Pantai Pidakan Pacitan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

“Pantai Pidakan merupakan salah satu pantai yang ada di kota Pacitan yang memiliki panorama alam yang cukup menarik untuk Anda kunjungi. Pantai ini menjadi lebih istimewa dengan hamparan batu putih di seluruh bibir pantai. Pantai ini berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur,”

Liburan merupakan salah satu moment yang sangat ditunggu-tunggu. Dimana kamu bisa menghabiskan waktu luang bersama teman, sahabat, hingga keluarga. Banyak sekali kegiatan yang dapat kamu lakukan salah satunya yaitu berwisata.

Nah, berbicara Pacitan tentu tidak asing lagi dengan wisata pantainya yang terkenal seperti Pantai Klayar dan Pantai Buyutan. Terdapat juga Pantai Pidakan yang bisa menjadi alternatif untuk anda coba saat berkunjung ke Pacitan.

Pantai Pidakan juga menyediakan beberapa spot foto yang menari. Saking menariknya, banyak wisatawan yang rela mengantri untuk berfoto di spot foto yang satu ini.

 

Alamat Pantai Pidakan
Alamat Pantai Pidakan berada di Desa Jetak, Kec. Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Wisata pantai pacitan ini dekat dengan Pantai Soge.

 

Jalan Menuju Pantai Pidakan
Bagi kamu yang sedang berada di Pusat Kota Pacitan, anda bisa mengarahkan kendaraan anda menuju Jalan Lintas Selatan. Selanjutnya menuju daerah Tulakan. Setelah itu anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi pantai.

Kondisi jalan yang akan anda lewati sudah beraspal, dimana anda dapat sampai disebelah barat ujung pantai. Selain itu, jalanya sudah dapat dilalui menggunakan kendaraan roda empat. Wisawatawan harus berjalan 300 meter dari tempat parkir hingga pinggir pantai.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Pidakan
Bagi wisatawan yang akan memasuki pantai pidakan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Dengan biaya yang cukup murah, kamu sudah bisa menikmati pantai pasir puith yang indah.

 

Fasilitas Pantai Pidakan Pacitan
Tidak hanya terkenal dengan keberadaan bebatuan kecil yang unik, pantai ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang dapat wisatawan gunakan diantaranya sebagai berikut:
⦁ Tempat parkir
⦁ Aula Pertemuan
⦁ Warung makan
⦁ Spot foto
⦁ Papan informasi
⦁ Toilet
⦁ Daya Tarik Pantai Pidakan
⦁ Pesona Pantai

Hamparan Bebatuan
Hal yang akan kamu temui di Pantai Pindakan Pacitan adalah bentuk pantainya yang berbeda. Disini, kamu akan menemukan bebatuan alam berbagai jenis dan warna, sisanya pasir berwarna puith. Batu-batuan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi.

Jika dilihat sekilas, pantai ini mirip dengan Pantai Kolbano yang berada di Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Menurut warga setepmat, bebatuan tersebut terjadi secara alami.

Pepohonan Kelapa
Hal unik lainya yang akan anda temui yaitu keberadaan pohon kelapa yang tersusun dengan rapi. Pohon kelapa tersebut sangat banyak disepanjang pinggir pantai.
Pohon-pohon kelapa yang masih asri mempercantik area Pantai Pidakan ini. Bagi Anda yang hobi dengan fotografi di Pantai Pidakan ini sangat cocok untuk di jadikan tempat hunting, tak sedikit pula calon pengantin dari berbagai daerah datang ke Pantai ini untuk melakukan sesi preweding.
Selain itu, kamu juga akan menemukan berbagai biota laut seperti bintang laut, landak laut, dan masih banyak lagi.

Jika air sedang surut, kamu juga bisa melihat masyarakat sekitar sedang mencari biota laut. Biasanya mereka mencari udang, dan kerang yang berada di celah-celah bebatuan.

 

Wisata Dekat Pantai Pidakan
Pantai Watu Bale
Pantai Watu Bale sendiri memiliki arti sebagai tempat istirahat. Dimana tidak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah batu yang cukup besar. Batu tersebut sering digunakan oleh wisatawan untuk berfoto-foto.
Alamat Pantai Watu Bale berada di Desa Jetak, Kec. Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

 

Pantai Soge
Pantai Soge memilki pesona keindahan pantai yang memukau. Jika dilihat dengan sekilas, pantai ini mirip dengan pantai Senggigi yang berada di Lombok. Hal itu karena memiliki pemandangan yang hampir saja dari pinggir jalan.
Alamat Pantai Soge berada di Desa Sidomulyo, Kec. Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.